Senin, 26 Maret 2012

Inilah Kartu Grafis 4GB dari Galaxy

Semua Produsen terus meningkatkan keahlian mereka dan saling bersaing, kali ini dari Galaxy.
Galaxy, produsen kartu grafis rekan Nvidia dikabarkan menggarap kartu grafis GeForce GTX 680 dengan memori 4GB. Sebelumnya diketahui bahwa Nvidia GeForce GTX 680 adalah model kartu grafis dengan single Graphics Processing Unit (GPU) paling kuat di kelasnya, namun Galaxy ingin meningkatkan performa perangkat tersebut.

Galaxy tampaknya mengetahui bagaimana membuat perbedaan dengan perusahaan manufaktur lain. Terobosan yang dilakukannya merupakan upaya untuk mendapatkan kinerja perangkat kartu grafis yang lebih cepat dengan memori lebih besar. Demikian diwartakan Softpedia, Senin (26/3/2012).

Apabila pengguna merasa memori 2GB GDDR5 tidak cukup kuat untuk menjalankan aplikasi maupun game terkini, maka Galaxy membuatnya menjadi 4GB. Beberapa penambahan yang akan disematkan, meliputi perubahan pada Printed Circuit Board (PCB) dan chip memori GDDR5 untuk mendukung memori 4GB tersebut.

PCB ini mampu mengintegrasikan 5+2 phase Voltage Regulator Module (VRM) yang ditenagai oleh dua power konektor (6 dan 8 pin) PCI Express. Selain itu, pendingin mendapat susunan sirip besar, heatpipe dan dua kipas berukuran 90 milimeter. Seluruh perangkat dan penemuan inilah yang berasal dari Galaxy.

Diprediksi, kartu grafis ini akan bekerja di kecepatan 1,1Ghz. Sayangnya, frekuensi GPU Boost belum ditentukan. Kemudian, masih belum diketahui apakah shader akan berlari lebih tinggi dari kemampuan default-nya yakni 2Ghz.

Kartu grafis ini juga akan memiliki dua output Digital Visual Interface (DVI), port HDMI dan DisplayPort yang mendukung monitor tunggal atau pengaturan multi-display.
(okezone)

Semoga bermanfaat :)

Baca Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar