Jumat, 30 Desember 2011

Karya Penulis Manga Indonesia Meluncur di Jepang

TOKYO - Kokkyonaki Gakuen (Campus Dwellers Without Borders), manga karya Vivian Wijaya dipublikasikan oleh Shogakukan Inc melalui situs Club Sunday miliknya.

Dilansir Animenewsnetwork, Jumat (30/12/2011), menurut The Japan Times, cerita komedi realis tentang kehidupan sehari-hari tersebut, merupakan manga Jepang pertama yang dibuat oleh penulis wanita Indonesia. Shogakukan juga mengatakan bahwa karya tersebut adalah komik pertama kali dipublikasikan secara beruntun, dalam bahasa Jepang, Inggris, dan Indonesia.

Chapter pertama Kokkyonaki Gakuen akan hadir di situs Club Sunday milik Shogakukan, dengan bahasa Jepang, Inggris dan Indonesia, sampai 5 Januari 2012.

Cerita dalam manga tersebut berpusat pada Hajime Tomono, tokoh berusia 15 tahun yang mengalami kesenjangan budaya, saat hidup di sekolah asrama dengan berbagai murid dari sekira 50 negara lebih.

Wijaya yang memiliki nama pena DrVee, memanfaatkan pengalaman pribadinya ketika menjalani sekolah menengah di Inggris, untuk menyusun komposisi cerita. Wijaya yang dilahirkan di Tokyo, memang telah menyukai manga sejak kecil, namun ia tidak memperoleh dukungan keluarganya untuk menjadi seniman manga.

Karena tidak puas dengan pekerjaannya sebagai dokter, Wijaya mendaftarkan dirinya ke Machiko Manga School di Jakarta, dan Nippon Designers School di Tokyo.

Semoga bermanfaat.
Sumber : okezone.com

Baca Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar