Kamis, 12 Januari 2012

Alat Rumah Tangga Akan Dibenamkan Android

LAS VEGAS-Android kreasi Google terkenal sebagai perangkat lunak untuk ponsel cerdas, namun Executive Chairman Google Eric Schmidt melihat masa depan ketika Android diadopsi perangkat elektronik rumah tangga.

Selain smartphone, Android juga digunakan di komputer tablet dan pereangkat televisi, namun Schmmidt mengatakan perangkat lunak tersebut memiliki potensi melakukan lebih banyak.

"Tentu saja, ada perusahaan yang menyematkan Android pada lemari pendingin kreasinya. Lemari pendingin memang perlu dibuat otomatis," terang Schmidt.

"Apa yang ingin Anda lakukan adalah, seiring berjalan menuju ke rumah membawa sambil perangkat Android di tangan, semua peralatan yang memilki komputer di dalamnya akan menyesuaikan diri. Ketika Anda masuk ke ruang keluarga, televisi di sana mengetahui hal itu lewat otentifikasi yang dilakukan perangkat Anda, berbeda dengan anggota keluarga lainnya. Semuanya tersinkronisasi," jelasnya.

Saat ini Sony, LG dan Samsung merupakan perusahaan yang mengintegrasikan Google TV, membuat sebuah televisi memiliki kemampuan untuk mengakses internet. Dan menurut Schmidt, akan ada lebih banyak lagi rekan-rekan tambahan dalam hal ini. Demikian dilansir Channelnewsasia, Rabu (11/1/2012).

"Itu satu-satunya penawaran yang saya ketahui, telah sepenuhnya mengintegrasikan pengalaman menonton televisi dan pengalaman browsing," tambahnya.

Dia juga mengatakan saat ini ada 700.000 aktivasi perangkat Android per harinya. Sedangkan tahun lalu, ada 200 juta ponsel cerdas Android yang terjual.

sumber : okezone

Baca Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar