Senin, 23 Januari 2012

Sang Naga Bersarang Di Asia

Sharing info nih..

JAKARTA - Menurut ramalan astrologi, kebangkitan Tahun Naga di 2012 akan berpusat di Asia.

Kendati ekonomi Eropa dan Amerika masih belum dapat menyelesaikan krisisnya dalam waktu dekat, namun perputaran ekonomi di Asia khususnya ASEAN, dipercaya mampu menjadi energi penggerak ekonomi dunia. Demikian ramalan itu, seperti dikutip dari China Daily.

Hal ini senada seperti apa yang disampaikan oleh Ekonom Senior Asian Development Bank (ADB) untuk Indonesia, Edimon Ginting, kepada okezone.com, Senin (23/1/2012).

Menurutnya, Asia akan menjadi pusat perbaikan ekonomi global. Ada tiga titik negara utama yang menjadi poros ekonomi dunia, China, India dan ASEAN.

"Kenapa Asia? Karena ekonomi Asia memiliki potensi tumbuh dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Secara umum memiliki balancing yang bagus, keuangannya sehat. Jadi punya peluang yang cukup besar dalam menggerakan ekonomi dunia," tuturnya.

Dari sisi investor, Asia mengalami surplus. Begitu juga dengan negara-negara ASEAN, mengalami surplus uang, di mana hal ini tidak dimiliki oleh Eropa dan Amerika.

Tingkat perdagangan di internal Asia dan khususnya ASEAN, juga sangat tinggi. Kondisi inilah yang membuat kekuatan Asia akan meluas.

Indikator utama yang membuat Asia dan ASEAN berpengaruh, di antaranya pertama, Asia memiliki sumber daya alam yang banyak, seperti komoditi dan pertanian.

Kedua, potensi bisnis services di Asia sangat kuat. Mengingat di Asia jumlah penduduknya sangat banyak. Sehingga permintaan domestik sangat tinggi.
"Bahkan, adanya peningkatan yang cukup tinggi jumlah warga kelas tingkat menengah," tambah Edimon.(okezone)

 Semoga bermanfaat ya :-)

Baca Artikel Terkait

0 komentar:

Poskan Komentar