Kamis, 05 Januari 2012

Keren ! Akuarium Terkecil di Dunia

MOSKOW- Seorang pria asal Omsk, Rusia, Anatoly Konenko berhasil menciptakan rekor dunia dengan hasil karya terbarunya, sebuah akuarium terkecil di dunia. Akuarium itu juga sudah masuk ke dalam Guinness World Records.

Konenko menciptakan akuarium kecil dengan lebar 3 sentimeter, tinggi 1,4 sentimeter dan kedalaman 2,4 sentimeter. Meskipun ukurannya sangat kecil, akuarium itu juga sangat unik karena dihiasi dengan miniatur tanaman serta batu layaknya akuarium berukuran normal.

Pria itu juga harus menggunakan jarum suntik untuk menuangkan air ke akuarium kecilnya, agar miniatur tanaman di dalam akuarium itu tidak rusak. Akuarium mini ini hanya membutuhkan 10 miligram air atau sekira dua sendok teh.

"Ini adalah akuarium terkecil dan hanya membutuhkan dua sendok teh air," ujar Anatoly Konenko seperti dikutip Daily Mail, Selasa, (3/1/2012).

Tidak sembarangan ikan bisa menghuni akuarium itu. Konenko akhirnya memilih ikan zebra yang sangat kecil, sebagai penghuni akuarium itu. Konenko juga membuat miniatur jaring ikan khusus yang digunakannya untuk memasukkan ikan ke dalam akuarium.

Selain akuarium terkecil, pria asal Rusia itu juga membuat benda-benda kecil lainnya yang sangat unik. Beberapa karyanya seperti miniatur buku terkecil, kapal yang dimasukkan dalam sebuah botol dan sepasang sepatu mini yang terbuat dari korek api. Beberapa karyanya dijual seharga 44000 poundsterling atau sekira Rp.619 juta (Rp 14075 per poundsterling).

Sungguh seseorang yang munyukai hal yang kecil-kecil, semoga bermanfaat :-)

Baca Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar